Jasa sewa mobil pengantin di Bandung Jakarta dan seluruh Jawa Barat

Selasa, 25 Juni 2013

Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi

Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi


Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi
Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi

Dalam rangka memperluas jaringan pemasaran jasa sewa rental mobil pengantin maka TJP-wedding car juga melayani untuk masyarakat yg berada diwilayah Sukabumi.
Kami menganggap wilayah Sukabumi memiliki potensi besar untuk digarap sebagai lahan pemasaran untuk jasa sewa rental mobil pengantin, karena wilayahnya yang sangat luas dan kekayaan alamnya yg besar sehingga tingkat ekonomi masyarakatnyapun baik. Disisi lain pangsa pasar mobil pengantin di Sukabumi masih sangat terbuka karena tingkat persaingan dirasa masih belum begitu tinggi.
Pesaing dalam usaha jasa sewa rental mobil pengantin dan pemain usaha ini juga masih bisa dihitung jari untuk itu kami merasa sangat optimis bisa memberikan layanan terbaik kami untuk semua masyarakat yg ada di Sukabumi.


Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi dari TJP-wedding car bisa anda gunakan dalam acara pernikahan anda yg berada di wilayah Sukabumi dan sekitarnya, unit mobil akan kami kirim dari Bandung. Untuk itu pesanlah jauh hari sebelumnya sehingga ada cukup waktu untuk persiapanya. Berbagai pilihan jenis mobil pengantin bisa anda dapatkan dari kami namun karena unit kami jumlah per jenisnya terbatas maka mohon untuk cek dulu unit apa yg ready dan bisa anda pesan. Anda bisa menghubungi kami melalui tlp, wmail, bbm, atau sms dan kami akan segera memberikan informasi jenis mobil pengantin apa yg siap anda pesan dan gunakan.

Mengenai susunan acara upacara perkawinan bisa anda sesuaikan dgn keinginan anda dan masukanlah dalam jadwal acara bagaimana dan kapan waktunya mobil pengantin ditampilkan sehingga acara makin berkesan dan bisa menjadi moment paling indah dan megah. Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi yg kami hadirkan untuk anda bisa mengikuti jadwal anda, cukup dgn kordinasikan kpd kami melalui driver kami urut2tan acaranya sehingga kamipun bisa mengkondisikan semuanya dgn baik.

Dibawah ini adalah artikel mengenai susunan acara pernikahan adat sunda yg biasa dilaksanakan oleh masyarakat yg berasa di wilayah Jawa Barat, anda bisa membacanya hingga tuntas dan semoga anda mendapat inspirasi dari artikel dibawah ini dan bisa membuat susunan acara dgn sebaik mungkin, sisipkan jadwal mobil pengantin di tampilkan, pilihlah waktu yg tepat dan moment yg paling baik menurut anda.
Kami sangat senang bisa melayani anda dgn Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi

Berikut ini adalah jenis mobil pengantin yg kami tawarkan:
ALPHARD
VELLFIRE
FORTUNER
MERCY E CLASS
MERCY TIGER
MERCY MASTER PIECE
MERCY E300
TOYOTA CAMRY
HONDA ALL NEW CIVIC
HONDA ALL NEW CITY
PAJERO SPORT
JAGUAAR


Untuk pemesanan bisa anda hubungi kami melalui alamat dibawah ini:

TJP-wedding car | TJP-seratour
Jl. Juanda 477 Bandung
Office: 022-2535898
Mobile: 0817613152 / 0818220650 / 081221270000 / 085722203000
YM: irma_rahmawati477 | cs_indosel
Pin BB: 22140ECB | 22CDA09B
E-mail: jhonwieyono@gmail.com

===================================================================







Artikel dibawah ini adalah gambaran yg semoga bisa menjadikan inspirasi anda dalam menyususn acara upacara pernikahan
Dalam tiap paragraf akan kami sisipkan kalimat "Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi" dgn tujuan memudahkan anda dalam pencarian melalui mesin pencari.
Penyisipan bisa pada tengah atau akhir paragraf.

Masing-masing daerah pasti memiliki identitas tersendiri perihal melakukan upacara perkawinan. Tak terkecuali bagi masyarakat Sunda pun memiliki prosesi-prosesi yang kompleks sesuai dengan adat istiadatnya. Upacara perkawinan dengan adat Sunda ini dapat dibagi ke dalam dua proses, yakni upacara sebelu akad nikah, saat akad nikah, dan setelah akad nikah.

1. Upacara sebelum akad nikah,

Pada upacara ini biasanya dilaksanakan adat :

Neundeun Omong yaitu kunjungan orang tua jejaka kepada orang tua si gadis untuk bersilaturahmi dan menyimpan pesan bahwa kelak anak gadisnya akan dilamar.

Ngalamar yaitu nanyaan atau nyeureuhan yaitu kunjungan orang tua jejaka untuk meminang atau melamar si gadis. Dalam kunjungan tersebut dibahas pula mengenai rencana waktu penikahannya. Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi Saat acara penutup dalam ngalamar ini, si pelamar memberikan uang sekadarnya kepada orang tua si gadis sebagai panyangcang atau pengikat, kadang-kadang dilengkapi pula dengan sirih pinang yang disertai kue-kue & buah-buahan. Mulai saat itu si gadis telah terikat dan disebut orang bertunangan.

Seserahan yaitu menyerahkan si jejaka calon pengantin pria kepada calon mertuanya untuk dikawinkan kepada si gadis. Pada acara ini biasa dihadiri oleh para kerabat terdekat. Di samping menyerahkan calonpengantin pria, juga menyerahkan barang-barang berupa uang, pakaian, perhiasan, kosmetik, dan perlengkapan wanita. Dalam hal ini tergantung pula pada kemampuan pihak calon pengantin pria. Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi Upacara ini dilakukan 1 atau 2 hari sebelum hari perkawinan atau adapula yang melaksanakan pada hari perkawinan sebelum akad nikah dimulai.

Ngebakan atau Siraman yaitu acara memandikan calon pengantin agar bersih lahir dan batin, acara berlangsung siang hari di kediaman masing-masing calon mempelai. Bagi umat muslim, acara ini terlebih dahulu diawali dengan pengajian. Kedua orangtua menuangkan air siraman ke dalam bokor dan mengaduknya untuk upacara siraman. Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi Diawali musik kecapi suling, calon pengantin wanita dibimbing oleh perias menuju tempat siraman dengan menginjak 7 helai kain. Siraman calon pengantin wanita dimulai oleh ibu, kemudian ayah, disusul oleh para sesepuh. Jumlah penyiram ganjil; 7, 9 dan paling banyak 11 orang. Secara terpisah, upacara yang sama dilakukan di rumah calon mempelai pria. Perlengkapan yang diperlukan adalah air bunga setaman (7 macam bunga wangi), dua helai kain sarung, satu helai selendang batik, satu helai handuk, pedupaan, baju kebaya, payung besar, dan lilin.

Ngeuyeuk Seureuh artinya mengerjakan dan mengatur sirih serta mengait-ngaitkannya. Upacara ini dilakukan sehari sebelum hari perkawinan, yang menghadiri upacara ini adalah kedua calon pengantin, orang tua calon pengantin dan para undangan yang telah dewasa. Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi Upacara dipimpin oleh seorang pengetua. Benda perlengkapan untuk upacara ini antara lain sirih beranting, setandan buah pinang, mayang pinang, tembakau, kasang jinem/kain, elekan, dan sebagainya. Semuanya mengandung makna dalam kehidupan berumah tangga. Upacara ngeuyeuk seureuh dimaksudkan untuk menasihati kedua calon mempelai tentang pandangan hidup dan cara menjalankan kehidupan berumah tangga berdasarkan etika dan agama, agar bahagia dan selamat.

2. Upacara Adat Akad Nikah

Upacara perkawinan dapat dilaksanakan apabila telah memenuhi ketentuan-ketentuan yang telah digariskan dalam agama Islam dan adat. Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi Ketentuan tersebut yakni adanya keinginan dari kedua calon mempelai tanpa paksaan, harus ada wali nikah yaitu ayah calon mempelai perempuan atau wakilnya yang sah, ada ijab kabul, ada saksi, dan ada mas kawin. Yang memimpin pelaksanaan akad nikah adalah seorang Penghulu atau Naib, yaitu pejabat Kantor Urusan Agama.  Upacara akad nikah biasa dilaksanakan di Mesjid atau di rumah mempelai wanita. Upacara akan diakhiri dengan penyerahan mas kawin dari mempelai pria kepada mempelai wanita.

3. Upacara Adat sesudah akad nikah

Munjungan/sungkeman yaitu kedua mempelai sungkem kepada kedua orang tua mempelai untuk memohon do’a restu.

Sawer yaitu perlengkapan yang diperlukan adalah sebuah bokor yang berisi beras kuning, uang kecil (receh) /logam, bunga, dua buah tektek (lipatan sirih yang berisi ramuan untuk menyirih), dan permen. Pada pelaksanaannya kedua mempelai duduk di halaman rumah di bawah cucuran atap (panyaweran), upacara dipimpin oleh juru sawer. Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi Juru sawer menaburkan isi bokor tadi kepada kedua pengantin dan para undangan sebagai selingan dari syair yang dinyanyikan olehnya sendiri. Adapun makna dari upacara nyawer tersurat dalam syair yang ditembangkan juru sawer, intinya adalah memberikan nasehat kepada kedua mempelai agar saling mengasihani, dan mendo’akan agar kedua mempelai mendapatkan kesejahteraan dan kebahagiaan dalam membina rumah tangganya, hidup rukun sampai di akhir hayatnya.

Nincak Endok atau upacara injak telur yaitu setelah upacara nyawer kedua mempelai mendekati tangga rumah, di sana telah tersedia perlengkapan seperti sebuah ajug/lilin, seikat harupat (sagar enau) berisikan 7 batang, sebuah tunjangan atau barera (alat tenun tradisional) yang diikat kain tenun poleng, sebuah elekan, sebutir telur ayam mentah, sebuah kendi berisi air, dan batu pipisan. Semua perlengkapan ini mempunyai perlambang. Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi Dalam pelaksanaannya lilin dinyalakan, mempelai wanita membakar ujung harupat selanjutnya dibuang, lalu mempelai pria menginjak telur, setelah itu kakinya ditaruh di atas batu pipisan untuk dibasuh air kendi oleh mempelai wanita dan kendinya langsung dihempaskan ke tanah hingga hancur. Makna dari upacara ini adalah menggambarkan pengabdian seorang istri kepada suaminya.

Upacara Buka Pintu yakni upacara ini dilaksanakan setelah upacara nincak endog, mempelai wanita masuk ke dalam rumah sedangkan mempelai pria menunggu di luar. Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi Hal ini menunjukkan bahwa mempelai wanita belum mau membukakan pintu sebelum mempelai pria kedengaran mengucapkan sahadat. Maksud upacara ini untuk meyakinkan kebenarannya beragama Islam. Setelah membacakan syahadat pintu dibuka dan mempelai pria dipersilakan masuk. Tanya jawab antara keduanya dilakukan dengan nyanyian (tembang) yang dilakukan oleh juru tembang.

Upacara Huap Lingkung yakni Kedua mempelai duduk bersanding, yang wanita di sebelah kiri pria, di depan mempelai telah tersedia adep-adep yaitu nasi kuning dan bakakak ayam (panggang ayam yang bagian dadanya dibelah dua). Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi Mula-mula bakakak ayam dipegang kedua mempelai lalu saling tarik menarik hingga menjadi dua. Siapa yang mendapatkan bagian terbesar dialah yang akan memperoleh rejeki besar diantara keduanya. Setelah itu kedua mempelai huap lingkung, saling menyuapi. Upacara ini dimaksudkan agar kedua mempelai harus saling memberi tanpa batas, dengan tulus dan ikhlas sepenuh hati. Sehabis upacara huap lingkung kedua mempelai dipersilakan duduk di pelaminan diapit oleh kedua orang tua mempelai untuk menerima ucapan selamat dari para undangan (acara resepsi).


Demikian artikel ini kami postingkan dgn harapan dapat memberikan gambaran mengenai adat istiadat perkawinan Sunda dan semoga adat yg luhur ini bisa abadi sepanjang masa.

Artikel dalam postingan ini dirancang untuk bisa ditemukan dgn kata kunci
Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jasa sewa rental mobil pengantin di Sukabumi

0 komentar:

Posting Komentar